Penguatan Karakter, Cegah Tindakan Seksual Pada Anak

oleh

Muratara, JS – Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) segera melakukan penguatan karekter kepada anak-anak sekolah, guna mencegah tindakan atau pelecehan seksual dikalangan mereka. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara Abdulrahman Wahid melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidilan Dasar (Dikdas) Abdul kadir.

“Kami akan segera melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk menekan terciptanya karekter pada anak. Hal ini sangat penting dilakukan, karena sedini mungkin anak-anak harus sudah ditanamkan karekter agar terciptanya ¬†masa depan yang lebih terarah,”katanya.

Mengenai pemberitaan media elektronik yang sekarang sedang viral, mengenai pelecehan seksual yang dilakukan anak Sekolah Dasar (SD), Kabid sangat menyayangkan hal tersebut, karena hal ini tidak sepantasnya dilakukan anak yang bisa dikatakan belum mengetahuai apa-apa mengenai seksual.

“Maka dari itu kami akan masuk ke sekolah-sekolah untuk meningkatkan akhlak mereka melalui pengutan agama, memberi pengertian atau penjelasan yang mereka belum mengerti, bimbing agar mereka tidak melakukan tindakan yang tidak seharusnya mereka lakukakan,”jelasnya.

Dirinya berharap, di Kabupaten Muratara di Bumi Berselang Serundingan ini tidak ada masalah seperti yang sedang viral diberitakan jangan sampai terjadi hal demikian, karena ini meyangkut nama baik banyak kalangan.

“Di sini banyak nama baik yang diakan tercoreng apabila terjadi, orang tua pasti malu, sekolah dan daerah pasti kena dampak dari masalah tersebut,” kata Kadir.

Terpisah, YS (15) salah satu siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di Kecamatan Rupit mengungkapkan jika dirinya sangat berharap disetiap sekolah pendidikan keagamaan lebih di tingkatkan.

“Aku kan betino (cewek) kak, jadi aku takut nian dengan pemberitaan di Tv belakangan ini. Lagian jugo jaman sekarang apo be biso diakses di internet. Jadi aku berharap sekolah ni banyak pelajaran agamanyo,”tutupnya.*AK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *