KPU Tetapkan 3 Pasang Calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau

oleh -1.399 Dibaca

Lubuklinggau, JS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Lubuklinggau menetapkan Tiga pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, melalui Pleno terbuka, di Kantor KPU Kota Lubuklinggau, Kelurahan Kayuara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Sumatera-Selatan, Senin (12/02/2018).

Ketiga pasangan calon tersebut yakni H. Toyib Rakembang – H. Sopian (TOS) melalui jalur Independen, H. SN. Prana Putra Sohe – H. Sulaiman Kohar (NAN-SUKO) diusung  sembilan partai politik yakni Partai Golkar, Demokrat, PKS, PKB, PBB Gerindra, Hanura, Nasdem dan didukung Oleh PAN, dan H. Rustam Efendi – Riezky Aprilia (RR) didukung oleh PPP dan PDIP.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri, mengatakan setelah ditetapkan menjadi pasangan calon, ketiga pasangan calon wajib mengikuti tahapan selanjutnya sesuai aturan dan undang-undang.

“Ketiga pasangan calon tidak boleh mengundurkan diri, bila ada yang mengundurkan diri dapat dikenakan sanksi hukum, kecuali meninggal dunia dan itupun harus cepat dilaporkan,”kata Efriadi Suhendri.

Sementara itu salah satu calon walikota H. Toyeb Rakembang saat di temui awak media paska penetapan calon mengatakan terima kasih kepada warga kota lubuklinggau yang telah memberikan dukungan dari hati nurani yang telah mendukung mulai dari tanda tangan  pernyataan mendukung, foto copy KTP.

“Mudah-mudahan kemenangan Independen adalah kemenangan bagi rakyat warga Kota Lubuklinggau, dalam rangka menuju Linggau Madani yang diawali dengan Linggau bersatu, mengedepankan kebersamaan tanpa memandang Ras dan Agama,”katanya.

Ditempat terpisah Petahana SN. Prana Putra Sohe mengatakan merasa sangat plong setelah penetapan pasangan calon dan bersiapan untuk agenda besok kembali, yaitu penetapan nomer urut.

“Untuk nomer urut besok, no satu, dua atau tiga semuanya bagus. Sabar, beretika, Berjuangan dan Doa pokoknya, “tutupnya.*Adv/Holil