GMNI MLM Tetap Kawal Kebijakan Pemerintah

oleh

LUBUKLINGGAU, JS – BERTEMPAT di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau, Minggu (22/11), berlangsung Seminar Nasional dan sekaligus Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Lubuklinggau, MusiRawas dan Muratara.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Ketua Umum DPP GMNI, Imanuel Cahyadi, Ketua DPP Bidang Ekonomi dan Keuangan, Ario Pandiko BK. serta para tamu undangan lainnya berlangsung hikmat dan lancar.

Rangkaian acara dimulai dari Seminar Nasional dengan mengusung tema “Apakah Negara Akan Lebih Baik Dengan UU Omnibuslaw”. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi Pelantikan Pengurus DPC GMNI Lubuklinggau, Mura dan Muratara periode 2020-2022 sebanyak 15 orang. Dimana, masing-masing satu Ketua, 11 Wakil ketua, satu Sekjen, satu Wakil Sekjen dan satu Bendahara.

“Visi misi kita tetap beracuan pada pancalogi GMNI yakni study, organisasi, akdemisi dan ideologi tentunya,” kata Ketua DPC GMNI Lubuklinggau, Mura dan Muratara periode 2020-2022, Eris Yong Hengki.

Menurutnya, sebagai kaum pergerakan tentu tetap menyeimbangi, mengawal bersama daripada program-program atau kebijakan-kebijakan pemerintah.

“Ketika kebijakan itu tidak berpihak kepada pemerintah tentunya kita berarti paksun yang paling oposisi didalam persoalan itu,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, ketika memang kebijakan itu benar-benar berpihak kpada pemerintah, tentu pihaknya bisa menjadi mitra yang baik. Dan bisa menjadi suatu wadah kerjasama untuk memang kepentingan-kepentingan rakyat.

Disamping itu sebagai ketua yang baru, ia mengaku tetap menerima masukan, ajaran dan arahan dari para senior.

Senior tetap menjadi guru, kader. Bagi kita sama-sama dan ketika hal itu memang demi kepentingan rakyat tentunya kita bisa memperjuangkan sama-sama senior,” pungkasnya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *