118 CPNS Dinyatakan Lulus Latsar

oleh -121 Dibaca

Lubuklinggau, Js – Sebanyak 118 CPNS dinyatakan lulus Latsar golongan 3 angkatan 39, 40 dan 41 tahun 2019 di UPT Diklat BKPSDM Kota Lubuklinggau. Dari setiap golongan diambil masing-masing 5 peserta terbaik diberikan piagam penghargaan.

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau,  Zulkifli melalui Kepala UPT Diklat, Deni Nofriansyah mengungkapkan, peserta Diklatsar kali ini diikuti 91 orang dari Pemkot Lubuklinggau, 19 orang dari Pemkab Musi Banyuasin, 2 orang dari Pemkot Pagaralam, 3 orang dari Kabupaten Muko Muko dan 3 orang dari Kabupaten Bengkulu Utara.

“Pelaksanaan Latsar CPNS dimulai sejak 18 September sampai 16 November 2019, dan bersifat residensial sehingga seluruh peserta diasramakan di Gedung UPT Diklat BKPSDM Kota Lubuklinggau,” katanya.

Adapun nama-nama Latsar CPNS golongan 3 angkatan 39 yang masuk 5 besar, yaitu Enggar Sari Kesumawardani, Maria Puji Lestari, Agustina Praptiwi, Fifinasari dan Ihsan Affandi. Lalu angkatan 40 yaitu, Lia Melisa, Silvia Miranda, Ali Alatas, M Juanda dan Vevi Elisa. Kemudian angkatan 41 yaitu, Vitha Sari Uly, Lismeista, Rian Septian, M Reza Febriady dan Benaziria.

“Semua peserta Latsar dinyatakan lulus. Setiap peserta dilakukan evaluasi sikap dan prilaku, akademik, rancangan aktualisasi, pelaksanaan aktualisasi dan penguatan kompetensi bidang tugas,” jelasnya.

Sementara itu Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe melalui Assisten Bidang Administrasi Umum, Kahlah Bahar meminta seluruh peserta Latsar tidak bersikap sombong karena dinyatakan lulus Latsar. Sebab tugas dan tanggungjawab dalam menjalankan tugas sudah menanti bagi setiap abdi negara.

“Jangan cepat berpuas hati dengan apa yang sudah kita raih saat ini, berikanlah layanan terbaik kepada masyarakat sebagai bukti ASN profesional. Tidak lupa kita ucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara, Widyaiswara, pakar, praktisi dan pembimbing yang sudah memberikan ilmu serta pelatihan terbaik kepada seluruh peserta,” pungkasnya.**